Manisnya Simpang Empat Di Gunung Anyar

Kalau di tanya, di manakah area paling padat/ramai  di Kawasan Gunung Anyar pasti anda akan menunjuk ke arah Simpang Empat,yaitu perempatan di jalan Rungkut Madya , Rungkut Mapan Tengah dan Rungkut Asri Barat. Tidak salah kalau per-empatan itu di sebut sebagai denyut nadi-nya Gunung Anyar. Jika  melewati tempat tersebut pada jam kerja bisa dipastikan anda akan terjebak antrian yang lumayan panjang terutama di jalan Rungkut Mapan Tengah di depan Mall Yakaya. Bahkan pada jam-jam tertentu ekor antriannya di jalan Rungkut mapan tengahbisa sampai hingga di depan masjid Ash Shoobirinn sedangkan di jalan Rungkut Madya bias mencapai hingga di pelataran Warkop Giras.
Seperti  madu asli yang manis, kawasan simpang empat tersebut bagaikan magnet yang mampu menarik minat investor, baik lokal maupun mancanegara, baik besar maupun sekelas kaki lima. Tengok saja Hypermart sekelas Giant, Mall Yakaya, Mc.Donald bahkan sebentar lagi ada Pizza Hut yang ingin ikut mencicipi manisnya madu di perempatan tersebut. Belum lagi investor kecil menengah, seperti warkop, dimsum, warung mie dll yang akan saya ulas di tulisan berikutnya.
Dengan kepadatan yang mencapai puncaknya pada jam kerja di harapkan kesadaran pengguna jalan untuk lebih bersabar dalam mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Menerobos lampu merah dan berhenti di jalur “belok kiri langsung” sangat sering di praktekkan pengemudi di tempat ini. Mengemudikan kendaraan dengan santun sangat di harapkan bagi terciptaya kelancaran di area Simpang Empat ini. Kalau anda melanggar para petugas tidak akan segan untuk memberikan surat tilang kepada anda.
 Kedepan adalah bagaimana upaya kita bersama supaya semua Kawasan Gunung Anyar ini menjadi  magnet bagi investor, jadi bukan hanya menumpuk di kawasan Simpang Empat saja. Seperti Kawasan Anyar Mangrove yang saat ini kilaunya masih terlihat kusam, dengan sedikit sentuhan magic dari kita sebagai masyarakat serta bantuan dari investor baik lokal maupun asing bisa di pastikan kawasan ini akan menjadi lebih maju dari pada simpang empat tersebut.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya