Puskesmas Gunung Anyar Raih ISO 9001

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Puskesmas di Kota Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan rencananya akan membangun instalasi rawat inap (irna) di beberapa puskesmas.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan, dr. Esty Martiana Rachmi, bangunan fisik untuk rawat inap ini sudah berdiri di tiap-tiap puskesmas. Setidaknya ada tiga puskesmas yang akan memiliki irna yakni Puskesmas Gunung Anyar, Puskesmas Kedurus, dan Puskesmas Sidotopo.
Lebih lanjut Esty mengatakan bahwa saat ini untuk pembangunan fisiknya sudah selesai dan untuk langkah selanjutnya tinggal mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk pengoperasian irna tersebut.
Rencananya, ketiga puskesmas tersebut juga akan dilengkapi instalasi pembuangan air limbah (IPAL). Dari tiga puskesmas itu, baru puskesmas Gunung Anyar yang memiliki IPAL sedangkan untuk dua puskesmas lain akan menyusul.  Bagi puskesmas yang memiliki irna, pembangunan IPAL sangat diperlukan karena limbah kesehatan yang dihasilkan semakin banyak. (KIM Swaraguna Surabaya)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna