Ranumnya Si Kampung Mangga

Terletak di kawasan rw4 kelurahan gunung anyar,kecamatan gunung anyar. Di area ini setiap rumah memiliki pohon mangga,bahkan ada yang memiliki sampai 2 batang. Saking rimbun-nya pohon mangga yang di tanam di kanan dan kiri jalan perumahan tersebut sampai terlihat menyatu sehingga memberikan keteduhan tersendiri bagi warga yang melintas di bawahnya.

Selain pohon produktif,kampung warga tersebut banyak di tumbuhi aneka tanaman hias. Pohon pertanian-pun tumbuh subur. Ketua RW4 kecamatan gunung anyar mengatakan ,untuk mewujudkan kampung yang asri warga memang di berikan semangat atau sosialisasi. “motovasi agar warga berpikir bukan untuk dirinya sendiri, tapi juga demi lingkungan,” ujarnya.

Sekretaris kecamatan Gunung Anyar Suwignyo bersama Lurah Gunung Anyar Muhadi dan jajarannya mendukung warga dalam perhelatan Green and Clean 2012.bentuk dukungan itu disampaikan melalui motivasi semangat dan hal-hal yang di butuhkan oleh warga.
Telah banyak penghijauan yang di gencarkan oleh warga,namun masih ada beberapa lahan kosong yang bias di maksimalkan. Saat ini warga juga banyak menanam kubis. Bibit kubis itu di dapat dari mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata salah satu universitas di Surabaya.
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna