Kim Swaraguna di Trijaya FM



Kim Gunung Anyar/Swaraguna - 2 Mei 2013 yang lalu, KIM Swaraguna diberi kesempatan untuk on air di radio Trijaya 104,6 FM. Diwakili oleh 2 orang anggota KIM Swaraguna Rizki Rahmadianti dan Angga Putri, talk show saat itu mengambil tema " Dari Rumah Beromzet Jutaan Melalui Bisnis Online".

Lalu apa hubungan antara kegiatan KIM Swaraguna dengan bisnis online? Sesuai dengan misi Swaraguna yang ikut berperan serta dalam peningkatan perekonomian masyarakat Gunung Anyar, KIM Swaraguna berperan aktif dalam pemasaran produk-produk UKM Gunung Anyar melalui media online. Beberapa UKM unggulan Gunung Anyar yang telah menuai hasil dari bisnis melalui media online diantaranya MamaHamil Butik (Purimas Surabaya), Rizhani Moslem Wear (jilbab dan baju muslim), Little Bee Boutique (Baju Muslim Anak Balita), Rira Clothing (konveksi baju fashion dan seragam) dan Raff Clothing (Produsen T-shirt muslim). Media online yang digunakan antara lain website, blog dan sosial media. 

Banyak produk UKM Gunung Anyar yang belum memasarkan produknya via media online. Tentu saja diperlukan usaha khusus agar nikmatnya bisnis online bisa sama-sama dirasakan oleh pelaku UKM lainnya. KIM Swaraguna mempunyai program untuk mengenalkan pemasaran produk melalui media online dengan bekerja sama dengan instansi pemerintah seperti Kecamatan Gunung Anyar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan Bapemas.

(Ditulis dan diposkan oleh Rizki Rahmadianti)

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar