9 Ribu Bunda PAUD se Surabaya Dapat Bantuan Uang Transport

Surabaya - Sekitar 9 ribu tenaga pendidik di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau biasa disebut Bunda PAUD di Surabaya mendapat dana bantuan transportasi sebesar Rp 1,35 miliar.

Namun para Bunda PAUD ini tidak menerima utuh yakni Rp 50 ribu perbulan. Hal ini disebabkan adanya potongan pajak sebesar Rp 4.500.

"Pemotongan dilakukan karena sesuai aturan PPN dan PPh dan memang tidak diberikan secara utuh sesuai nilai pencairannya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ihksan, Jumat (22/6/2012).

Ikhsan menambahkan, pembagian uang transport dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Surabaya dengan alasan lebih efektif dan efisiensi waktu. Menurutnya, pencairan dana transportasi tersebut agar berjalan tertib, pihaknya membuat jadwal pengambilan per kecamatan.

"Jadwal sudah disesuaikan dengan ketentuan besaran dan lokasi pencairannya. Selain itu, kita juga sudah membuat pengumuman 3 hari sebelum pembagian sehingga diharapkan tidak terjadi antrean panjang," imbuhnya.

Mantan Kepala Bapemas Surabaya ini juga mengungkapkan jika pembagian uang transportasi sudah dilakukan 3 hari lalu dan berjalan lancar tanpa ada kendala.

Perlu diketahui, dana transportasi senilai Rp 1,35 miliar yang dibagikan ke 9 ribu Bunda PAUD dicairkan dari APBD Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan Kota Surabaya.
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar