Souvenir Boneka Adat Daerah Dian Collection ~ UKM Gunung Anyar

Kekayaan dan keanekaragaman budaya Indonesia, menginspirasi Sukma Trilaksasih, seorang ibu yang mendirikan sebuah home industri berlabel Dian Collection dengan alamat Rungkut Permai II Blok. C.11 Surabaya yang bergerak dalam bidang pembuatan souvenir boneka berbaju adat daerah dari seluruh Indonesia.

Boneka Cowok dan Cewek berbusana adat dari 33 Propinsi di Indonesia ini sengaja dibuat berpasangan agar lebih menarik minat pecinta boneka dengan busana tradisionil yang menonjolkan keindahan, keunikan dan sekaligus keaneka ragaman budaya suku bangsa kita di seluruh Indonesia tercinta.


Busana Jawa dengan kebaya , kain panjang , sanggul dan juga beskap dan blangkonnya. Busana Cak dan Ning Surabaya , busana adat Madura, dll.
Juga Busana adat dari daerah Sumatra dengan kain songketnya, dari Sulawesi dengan keindahan pernik-perniknya, dari Kalimantan , Bali, Nusa Tenggara sampai Papua semuanya tampil cantik dan menarik dengan segala keunikan dan keindahannya.

Dikemas dalam Box Mika ukuran 34 X 9 X 6 Cm.
Diharapkan bisa dipakai sebagai salah satu dari alat peraga di sekolah untuk mengajak para siswa lebih mengenal dan mencintai budaya busana daerah-daerah di nusantara tercinta.

Karena dengan melihat contoh langsung ( sekalipun berukuran mungil) siswa pasti lebih mudah mengingatnya.

Disamping itu kita berharap juga bisa menjadi salah satu souvenir dari Indonesia .
(KIM Swaraguna Surabaya)



Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar