Gedung SMPN Baru Akan di Bangun Di kawasan Gunung Anyar

Kabar yang tentunya sangat di nantikan oleh warga Gunung Anyar, bahwa pemkot akan mendirikan gedung SMPN baru di kawasan ini. Sebelumnya di Gunung Anyar ini memang belum terdapat bangunan SMPN maupun SMUN yang ada semuanya didirikan oleh pihak swasta. Memang di kawasan ini terdapat 2 kampus ternama yaitu balai pendidikan dan pelatihan ilmu pelayaran (BP2IP) dan Universitas Pembangunan nasional (UPN) yang kabarnya akan segera berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri tetapi sangat miskin sekolah menengah negeri.


Dengan adanya gedung sekolah negeri ini tenunya akan menambah kesempatan siswa-siswi dari Kecamatan Gunung Anyar untuk mengenyam bangku pendidikan seluas-luasnya tanpa harus mecari sekolah negeri di kecamatan lain. Di harapkan pula sekolah negeri ini bisa turut mensukseskan program pemerintah yaitu Wajib Belajar 9 Tahun.  

"Semoga gedung ini akan segera selesai tahun ini juga" demikian harapan dari Camat Gunung Anyar Kanti Budiarti di sela-sela penghancuran bangunan liar yang berdiri di aset pemkot Surabaya"sehinggga bisa segera di pergunakan untuk proses belajar - mengajar". gedung ini akan berdiri di jalan Gunung Anyar Tambak yang juga satu lokasi dengan kelurahan Gunung Anyar, Puskesmas Gunung Anyar serta pasar baru Gunung Anyar. Hal ini tentunya akan menambah kepadatan dari jalan tersebut yang saat ini lebarnya hanya 6 meter. Tetapi SwaraGuNa mendapat info dari salah satu developer perumahan baru yang berdiri di kawasan daerah tersebut bahwasannya Blue Print daerah tersebut telah keluar dan jalan Gunung Anyar Tambak ini akan di lebarkan menjadi 10 meter di karenakan jalan ini juga akan terintegrasi dengan jalan Merr II-C. Bila terjadi tentunya tidak akan mengherankan karena Kawasan ini adalah area dari "Tambang Emas Gunung Anyar" (Baca - Potensi Emas di Gunung Anyar

Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar