Laskar Pelangi di TBM Mawar



TBM Mawar yang dikelola oleh ibu-ibu rumah tangga di kawasan Rungkut Barata Surabaya mengadakan nonton bareng Laskar Pelangi di balai RW Rungkut Barata Surabaya. Dihadiri sekitar 25 anak-anak di sekitar TBM acara dimulai sekitar pukul 09.55 W.I.B.
Acara ini diadakan untuk menghibur anak-anak sekitar TBM yang hari ini Sabtu (18/6/2011) merupakan hari pengembalian raport sekaligus hari terakhir masuk ke sekolah karena mulai besok para siswa akan menikmati libur panjang. Pemutaran film ini ditentukan oleh anak-anak yang hadir. Walaupun banyak anak-anak yang mengaku sudah pernah menonton film Laskar Pelangi tapi mereka tetap memilih film Laskar Pelangi yang diputar.
Untuk mengingatkan kita kembali terkait pesan dari film Laskar pelangi, dimana dalam film ini menceritakan sebuah kondisi sekolah di pelosok di daerah yang sangat memprihatinkan. Sebuah sekolah yang atap sekolah banyak yang bocor, dinding yang hampir roboh sehingga harus disangga dengan kayu balok. Bukan itu saja, film ini juga menggambarkan betapa masih banyak hak-hak anak-anak di negeri untuk mendapatkan pendidikan masih sangat memprihatinkan. Sedangkan disisi yang lain KORUPTOR begitu menjamur di negeri yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa ini.
Saat pemutaran film berlangsung para pengurus TBM Mawar juga memberikan snack untuk anak-anak yang ikut menonton pemutaran film Laskar Pelangi ini. Acara selesai sekitar pukul 11.39 W.I.B. Semoga dengan diadakanya pemutaran film Laskar Pelangi ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak untuk semakin giat belajar dan meraih mimpi. (KIM swaraguna Surabaya)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar