Wajib belajar 12 Tahun


Program  yang mewajibkan seluruh anak usia sekolah wajib lulus SMA/SMK/MA ini  Rabu (30/1/2013) disosialisasikan di hadapan perwakilan 38 Dinas  Pendidikan kabupaten dan kota seluruh Jawa Timur, Rabu (30/1/2013)

Dalam  sosialisasi yang dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Menengah  Kemendikbud Hamid Muhammad dan seluruh perwakilan Dinas Pendidikan  kabupaten dan kota, hadir pula tim penggerak PKK dan ketuanya, Nina  Soekarwo.

Ratusan tim penggerak PKK serta Dharma Wanita dinilai  sebagai mitra ideal Kemendikbud. Program wajar 12 tahun akan  tersampaikan hingga menyelusup ke daerah hingga rumah tangga (keluarga).

Namun, program wajar 12 tahun ini nantinya bernama Pendidikan Menengah Universal (PMU).

"Kita  sebut PMU karena belum ada UU yang mewajibkan wajar 12 tahun. Makanya  kita datang ke daerah agar PMU tercapai sasarannya. Pendidikan 12  tahun," kata Hamid saat ditemui usai sosialisasi.

Sosialisasi PMU  ini digelar di Gedung Wicaksana Praja Lantai 8 Kantor Gunernur Jatim.  Saat ini, program sosialisasi itu masih berlangsung. Selain Nina  Soekarwo hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun dan seluruh  jajarannya.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar