Pasar Gunung Anyar Selesai di Bangun

Sudah sekitar 2 bulanan pembangunan pasar yang terletak di samping Puskesmas Gunung Anyar telah selesai di bangun. Pasar yang terdiri dari 2 lantai tersebut masih terlihat kosong karena memang belum satupun pedagang yang menempatinya. “ hak sepenuhnya berada di tangan pemkot dan belum di serahkan kepada pihak kecamatan Gunung Anyar” demikian jelas camat Gunung Anyar Kanti Budiarti.

Sejatinya pasar baru Gunung Anyar ini adalah pasar satu-satunya yang berada di kecamatan Gunung Anyar. Tapi sayangnya sejak selesai di bangun pada akhir tahun lalu pasar ini belum juga di fungsikan, melihat dari fisiknya sudah tampak kerusakan pada bagian atap serta sudah adanya coretan-coretan dari tangan-tangan jahil di dinding depan. Kalau di lihat secara keseluruhan pasar ini belum terdapat tempat parkir kendaraan yang memadai serta jalanan sekitar pasar masih berupa tanah sehingga akan mudah menjadi becek jika terkena hujan.

Karena pasar tersebut adalah pasar satu-satunya di kawasan Gunung Anyar ini maka di harapkan bisa menjadi penggerak roda perekonomian bagi warga sekitar. Kanti Budiarti optimis ketika pasar ini di buka, masyarakat akan memadati kawasan ini. “sudah ada sekitar 40 pelaku UKM yang siap menempati pasar tersebut, proposal sudah di kirim tinggal menunggu respon baik dari pemkot Surabaya” ujarnya.(KIM Swaraguna Surabaya)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar