Program Pemberian Makanan kepada Anak Yatim

Hari Selasa, 26 Maret 2013 di kecamatan Gunung Anyar telah di bahas salah satu program pemkot Surabaya  yang terbilang sangat istimewa. Program ini berupaya untuk mendampingi dan memelihara anak yatim di luar panti asuhan yang berasal dari keluarga kurang mampu. Menurut pihak kecamatan Gunung Anyar per-Anak yatim nantinya akan mendapatkan dana sebesar Rp 10.000/hari dalam bentuk makanan dengan frekuensi pemberian sehari 1 kali. Dalam prakteknya dana dari pemkot Surabaya akan di salurkan terlebih dahulu ke Panti Asuhan tertunjuk. Panti  asuhan ini nantinya akan bekerja sama dengan pihak catering/warung makan yang kemudian hasilnya akan di berikan langsung ke anak yatim.
Menurut Bapak Tantowi selaku koordinator dari kelurahan Rungkut Menanggal total keseluruhan anak yatim yang termasuk dalam program ini berjumlah 44 orang dan akan terus di update jumlahnya. Untuk pihak panti asuhan tertunjuk yaitu panti asuhan Wachid Hasyim, panti asuhan Amir machmud.
Diharapkan program yang baik ini akan terus berjalan dan bisa mengurangi angka kemiskinan penduduk dan kedepannya bisa membuat anak yatim ini bisa berkarya dan mandiri.(KIM Swaraguna Surabaya)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar