Rizhani Moslem Wear ~ UKM Gunung Anyar




Bermula dari keinginan untuk menambah penghasilan ibu rumah tangga disekitarnya, Rizki Rahmadianti memulai bisnisnya dari membuat kerudung dengan aplikasi sulam pita. Diawali di tahun 2006, jilbab buatannya berlabel Jilbab Ananda, mampu menembus pasaran melalui media online.
Keinginan untuk mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi, membuatnya terus berinovasi untuk mengembangkan strategi pemasaran, produksi maupun dari segi keuangan.
Di tahun 2010, Jilbab Ananda harus berganti nama, karena saat akan didaftarkan hak patennya, sudah ada yang menggunakan. Bergantilah dengan Rizhani Moslem Wear, dengan tambahan produk baju muslim berupa kaos muslimah dan gamis kaos yang semuanya beraplikasi sulam tangan.
Visinya untuk berpartisipasi dalam pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga, tetap dia jalankan, seperti tertulis dalam visi perusahaannya Empowering People on The Highest Competence. Seperti dijelaskan Rizki Rahmadianti kepada Tim Swaraguna bahwa jika ada yang membeli produk Rizhani, maka customer telah ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Disetiap kerudung yang anda kenakan, ada 1 buah buku tulis untuk anak mitra kami, dan disetiap baju yang anda kenakan ada 2 kg beras untuk keluarga mitra kami"
Atas visi dan kerjanya ini, Rizki berhasil memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kota Surabaya di tahun 2011 dalam kategori Pro Poor Award.
Workshop Rizhani terletak Perumahan Rungkut Barata untuk penjualan offline dapat ditemui di JMP dan ITC. Sedangkan online shopnya ada di www.rizhani.com maupun sosial media facebook di Butik Rizhani.

(KIM Swaraguna Surabaya)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar