Telkom Akan Tambah 1.000 Titik WiFi untuk Sekolah Surabaya

Surabaya-Sukses menggalakkan program Indischools, yakni pemasangan wifi di berbagai titik di sekolah di Surabaya, dengan pemasangan 1.000 titik wifi. Kini PT Telekomunikas Indonesia (Telkom) hendak menambah 1.000 titik wifi lagi di Surabaya.

"Saat ini baru 50 % selesai, yakni 450 titik WiFi diantaranya terpasang di 147 sekolah se-Surabaya. Satu sekolah kami tak hanya memasang 2-3 titik saja tetapi bisa lebih melihat banyaknya titik kumpul siswanya," ungkap General Manager Telkom Witel Jatim Suramadu, Susatyo. Di Surabaya, Kamis (21/3/2013).

Tak hanya wilayah Surabaya, Telkom juga sedang mengembangkan wifi ke  wilayah Madura seperti  Pemangkasan dan Sumenep. Bahkan Telkom mulai masuk ke pulau terpencil di Madura yakni pulau Sapeken.

"Pekan ini kami sudah mengirim tim untuk survey ke sana. Program ini bagian dari  indischool Merah Putih. Sebenarnya secara bisnis ini tak menguntungkan, karena penggunaan wifi untuk sekolah hanya Rp 5 ribu per hari dan di pulau terpencil pelanggannya sedikit, namun ini bagian dari pengabdian kami," akunya.

Tak hanya Surabaya dan Madura,  Telkom juga segera merampungkan instalasi jaringan akses bagi kebutuhan Digital Society di Sidoarjo.

"Kami di Sidoarjo saat ini sedang focus pemenuhan akses WiFi di sekolah untuk Indischools terlebih dahulu, 200 titik sudah kami pasang di 54 sekolah se Sidoarjo. Kami  mentargetkan memasang  600 titik WiFi di 156 sekolah," tambah General Manager Telkom Witel Jatim Tengah Timur, Sujito.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar