KIM Semanggi Sabet Juara II Final LCCK KIM Tingkat Provinsi Jatim 2013

Dinkominfo - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kebanggaan Kota Surabaya, KIM Semanggi hari ini (23/4) berlaga dalam Final Lomba Cerdik Cermat Komukatif (LCCK) Tingkat Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya, mereka merupakan pemenang lomba serupa tingkat kota dan juga tingkat Bakorwil I Pamekasan. Pada final kali ini, mereka berhadapan dengan 3 finalis KIM dari tiga Bakorwil lainnya, yakni: KIM Bijak Kota Malang, KIM Wara Desa Kabupaten Blitar, dan KIM KOM Kabupaten Bojonegoro.

Seperti pada umunya penyelenggaraan LCCK KIM, pada final kali ini pun terdapat tiga babak yang harus dilalui finalis. Babak pertama adalah update blog, babak kedua adalah babak cepat tepat, dan babak ketiga adalah teatrikal dengan tema yang sama dengan babak update blog dimana peserta harus mengambil undian tema yang sudah ditentukan oleh panitia.

Untuk tema babak update blog dan teatrikal, KIM Semanggi mendapatkan undian dengan tema Kesehatan. Mereka berusaha mengkomunikasikan tentang demam berdarah melalui blog dan juga aksi teatrikal mereka. Bahkan, peran yang dimainkan oleh ketiga anggota KIM Semanggi menggugah decak kagum dari para penonton. KIM binaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya ini benar-benar tampil maksimal. "Kami berusaha tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Hasil akhir kami pasrahkan kepada Yang Maha Kuasa," ujar Dian, Salah satu anggota KIM Semanggi.

Pada final kali ini, mereka berhasil menyabet Juara II. Namun, KIM Semanggi tetap semangat karena mereka sudah berusaha tampil dengan maksimal dengan dukungan banyak pihak. Selain itu, mereka mendapatkan apresiasi tersendiri bagi juri. "Selama ini saya mengamati peran KIM Semanggi sudah sangat bagus. Nilai akhir KIM Semanggi pun terpaut cukup tipis dengan Juara pertama. Jadi kedepannya KIM Semanggi harus tetap semangat dan yang terpenting adalah tetap bermanfaat bagi masyarakat," ucap Miswan Hadi, Ketua Dewan Juri.

Hasil akhir dari final kali ini adalah Juara I disabet oleh KIM Bijak Kota Malang. Lalu, KIM Semanggi Kota Surabaya membawa kebanggaan sebagai Juara II, Untuk Juara III diraih oleh KIM Wara Desa Kabupaten Blitar. Terakhir, Juara IV diraih oleh KIM KOM Kabupaten Bojonegoro. (Lit)(di poskan Yanuar Yudha untuk KIM Swaraguna-sumber:Surabaya.go.id)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar