New Pasar Gedrek tak lagi becek

Awalnya Pasar Gedrek merupakan luberan pedagang kaki lima dan pangkalan pedagang sayuran bersepeda yang bertempat di samping sekolah Al-Amin wilayah RT 03/RW 02 Kelurahan Rungkut Menanggal. Seiring dengan bertambahnya waktu pedagang yang ada di Pasar Gedrek semakin bertambah pula, sehingga menimbulkan efek kemacetan yang luar biasa terutama pada jam berangkat maupun pulang kerja. 
Untuk menghindari terjadinya kemacetan yang lebih besar lagi maka sesuai kesepakatan antara para pedagang, pihak kepolisian dan pihak kelurahan maka di setujui agar pedagang pindah lebih kedalam lagi, yaitu menempati sisi sepanjang sungai. Tetapi masalah baru timbul, karena sisi sepanjang sungai tersebut masih berupa tanah sehingga bila musim hujan menjadi sangat becek dan mengakibatkan para pembeli jarang berkunjung lagi ke pasar. Melihat fenomena yang meresahkan pedagang ini akhirnya kelurahan lewat KSM Gedrek menurunkan dana PNPM perkotaan untuk melaksanakan Pavingisasi.
Setelah dilakukan Pavingisasi pasar gedrek berganti nama menjadi “New Pasar Gedrek” yang tidak lagi becek sehingga tidak ada lagi kaki yang kotor pada saat berbelanja dan tidak ada lagi kemacetan di saat jam kerja.  (Kim Swaraguna - Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar