Potensi Emas Gunung Anyar Siap Di Eksplorasi

“Jangan kaget bila harga tanah Di Gunung Anyar akan meningkat,yang tadinya Rp 2.000.000/m2 akan menjadi Rp 12.000.000 /m2 hal ini di karenakan akan rampungnya pembangunan jalan Middle East Ring Road (MERR) lingkar luar Timur dan Jalur Lingkar Luar Timur (JLLTR)” jelas Walikota Surabaya Tri Rismaharini di pembukaan UKM EXPO Gunung Anyar, Minggu 28 April 2013. Bahkan menurutnya harga tanah di Gunung Anyar ini akan sama dengan harga tanah di kawasan Galaxi Surabaya.
Setelah MERR dan JLLTR rampung sudah tidak ada lagi yang namanya pinggiran kota Nantinya, jalan tersebut akan menjadi akses utama menuju Bandara Internasional Juanda,akan tersambung juga dengan tol Surabaya-Mojokerto serta terhubung dengan Tol Surabaya-Jakarta , semuanya bakalan menjadi pusat kota apalagi di Gunung Anyar ini. “Tapi jangan sampai karena peningkatan harga tanah ini terus para pemilik tanah menjualnya ke orang lain, kemudian pemilik tanah pindah ke lebih ke pinggir..lebih ke pinggir akhirnya pindah ke Sidoarjo atau ke Mojokerto…pokoknya yang jual tanahnya bakal kuwalat sama saya” tegasnya mewanti-wanti warga Gunung Anyar.
Setelah akses jalan ini jadi maka di harapkan tingkat perekonomian warga Gunung Anyar ini akan meningkat pula. Hal ini sudah di buktikan oleh warga kecamatan Rungkut setelah Merr pandugo rampung harga tanah di sana meningkat hingga puluhan kali lipat serta banyak sekali muncul unit-unit perdagangan di pinggi jalan MERR tersebut. “Jadi jangan disia-siakan kesempatan ini. Kita harus bisa menangkap peluang yang ada. Jangan sampai peluang diambil orang lain. Saya inginnya warga lebih sejahtera,” pesan walikota. Hal ini tentunya sudah sejalan dengan apa yang di tulis oleh Swaraguna postingan swaraguna yang berjudul “Potensi Emas Di Gunung Anyar”di tulis dan di posting oleh Yanuar Yudha untuk Swaraguna)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar