Belajar Garmen di Belanda (bag 2) - Rumah Negeri Dongeng

Pergi ke Belanda di bulan Mei adalah waktu yang baik, karena bertepatan dengan musim semi dan waktu siang yang cukup lama, sehingga waktu beraktivitas bisa lebih lama. Di musim semi, kita bisa melihat matahari meskipun sudah jam 9 malam.
Kesempatan ini saya manfaatkan untuk beraktivitas setelah selesai menjalani training. Di hari ketiga saya di Belanda, saya mencoba bersepeda mengelilingi daerah disekitar hotel dimana saya menginap.
Saya menginap di Otterlo, sebuah desa wisata sekitar 2 jam dari Amsterdam. Otterlo dikelilingi hutan terluas di Belanda yang disebuat National Park De Hoge Veluwe. Bersepeda menyusuri tepi hutan dan melewati daerah pedesaan dengan rumah-rumah unik khas Belanda yang mirip dengan setting-seting cerita dongeng nenek sihir dan peri...wow merupakan pengalaman yaang sangat menyenangkan.
Hutan yang penuh pohonan dibuatkan jalur khusus untuk sepeda. Bahkan disepanjang jalan raya pun, ada jalur yang dikhususkan untuk pengendara sepeda.
Penduduk Otterlo kebanyakan bermata pencaharian sebagai peternak dan petani. Melewati area peternakan, saya melihat kambing, ayam, kuda, sapi, banteng dan babi. Istimewanya hewan-hewan tersebut mempunyai ukuran yang besar bahkan 2 kali lebih besar dia dibanding yang biasa saya lihat di Indonesia. Untuk pertanian, kebanyakan yang ditanam adalah gandum, aneka bunga dan kentang. Menyusuri hutan dan desa sepanjang Otterlo ke Harskamp, saya menjumpai tempat-tempat yang sangat indah. Kincir angin, rumah ala Belanda yang menjadi wisata alam negeri Belanda. (bersambung). Ditulis dan diposkan oleh Rizki Rira
Sapi Raksasa..pantas Negeri ini kaya akan keju


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar