Cek E-KTP Anda Dengan Card Reader

KIM Swaraguna/Gunung Anyar - Meskipun pemerintah pusat dalah hal ini Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi 9BPPT), memastikan bahwa e-KTP tidak akan rusak walaupun sudah di fotokopi, namun ternyata Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) kota menemukan e-KTP milik warga yang tidak terbaca oleh card reader karena pernah sekali di fotocopy.
Kepala Dispendukcapil Surabaya Moh.Suharto wardoyo mengatakan, warga yang E-KTPnya tidak terbaca oleh card reader segera melapor ke kecamatan masing-masing. Tujuannya agar pihak kecamatan membuatkan KTP sementara yang terbuat dari kertas kemudian pihak kecamatan melaporkan kerusakan tersebut ke Kementrian Dalam Negeri.
Sewaktu di konfirmasi kepada pihak Kecamatan Gunung Anyar Rury Damayanti Kasi Perekonomian mengatakan di Kecamatan Gunung Anyar sudah terdapat card reader untuk membaca e-KTP milik warga, jadi apabila warga Gunung Anyar ingin memastikan e-KTP ya terbaca dengan baik dipersilahkan datang ke kantor Kecamatan pada jam kerja.
Sebelum 2014 mendatang semua instansi pemerintah di targetkan sudah mempunyai card reader, karena memang sebelum tahun tersebut sudah tidak ada lagi namanya KTP kertas.    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar