Liputan Dari Parade Budaya dan Pawai Bunga Surabaya 2013

Hari minggu siang di sepanjang jalan Tugu Pahlawan sampai Taman Surya Surabaya di penuhi oleh lautan manusia. Meskipun matahari bersinar sangat terik tetapi warga Surabaya sangat antusias menyambut Parade Budaya dan Pawai Bunga yang di selenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke 720. Pesta bagi rakyat Surabaya ini di mulai dari pukul 14.30wib – 18.00wib dan tidak ada sejengkal jalan yang terlihat kosong semuanya di penuhi oleh warga.
Peserta dari pawai ini beragam mulai dari Instansi pemerintah dan swasta, instansi dari luar kota dan yang tidak kalah menariknya dan menyedot perhatian paling banyak adalah para model dari SMP/SMU yang memperagakan baju rancangan desaigner mereka sendiri yang bertemakan bunga.
 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana jadikan parade budaya dan pawai bunga sebagai ikon wisata. Yayuk Eko Agustin, Sekretaris Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke-720 mengatakan, agenda parade budaya dan pawai bunga rutin digelar sejak beberapa tahun terakhir sebagai kado ulang tahun (ultah) Surabaya. Yayuk menambahkan, parade ini merupakan persembahan dari Surabaya untuk Indonesia menuju dunia.

Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Pariwisata Kota Surabaya mengatakan, kuantitas peserta Parade Budaya dan Pawai Bunga 2013 kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya. Namun, secara kualitas terus dilakukan berupaya peningkatannya. Menurutnya, agenda tersebut telah menjadi komoditas pariwisata yang dapat jual untuk mendatangkan wisatawan ke Surabaya. Peningkatan tersebut dilakukan dengan melakukan seleksi terhadap tampilan-tampilan yang akan menjadi peserta kegiatan.
Parade bunga yang di laksanakan pemkot pada hari Minggu 5 Mei 2013 ini rupanya banyak juga menarik minat dari luar negeri, terlihat beberapa turis dari mancanegara yang mengabadikan pesta Ulang tahun Surabaya ini di jalanan.
Karena akan menjadi ikon wisata International di harapkan untuk pelaksanaan tahun depan bisa lebih tertata dengan baik dari segi kuantitas maupun kualitas peserta pawai bunga ini. (di tulis dan di posting oleh Yanuar Yudha untuk Swaraguna)



Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

4 comments:

  1. Anonim06.54

    Liputan ini kalo ditambahkan foto-foto saat peristiwa berlangsung, mungkin lebih menarik........

    BalasHapus
  2. Anonim06.56

    Author untuk blog ini sepertinya kok cuman 2 orang ???
    Author yg lainnya mana ???
    ini kan area kerjanya tingkat kecamatan,.......jadi authornya sebaiknya bisa lebih banyak lagi
    (kalo adminnya cukup satu saja)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang yang tertulis cuma 2 orang, sesuai kesepakatan internal KIM. Sedangkan kontributor kami cukup banyak karena memang tingkat kecamatan. Kontributor biasanya memberikan liputan berita beserta foto. Karena keterbatasan fasilitas internet dan kemampuan dlm mengoperasikan blog, maka kami diberi amanah untuk mempostingkannya.
      Maaf, hari ini rupanya kami dapat komentar yang cukup banyak, cuma sayangnya tanpa nama :)

      Terima kasih

      Hapus