Majalah Gapura Meliput Kampung Mangga di RW03 Rungkut Menanggal


Rabu, 8 Mei 2013 kemarin, KIM Swaraguna dihubungi Mas Nara dari Majalah Gapura Pemkot Surabaya untuk liputan tentang Kampung Mangga. Dengan senang hati, kami mengantar meninjau kampung mangga di RT 01 RW 03 Rungkut Barata Surabaya. Wawancara dengan Ibu Nur Samsi dan Ibu Widodo yang merupakan kader lingkungan hidup di RW 03 dilakukan di Balai RW03. Dimulai dari penjelasan tentang awal lahirnya kampung mangga, masalah pembibitan pohon mangga, perawatan dan hasilnya, dikupas secara jelas oleh kedua ibu pecinta lingkungan ini. Swaraguna juga mengajak tim majalah Gapura untuk mengunjungi rumah salah satu warga, yang memiliki kegiatan pengolahan sampah dan pembibitan mangga, kelengkeng, srikaya, pepaya california dan aneka bibit lainnya. Kegiatan yang dilakukan Pak Budi, Rungkut Barata I no 4 ini cukup membuat kami semua kagum, karena kami tidak hanya menjumpai pembibitan tanaman saja, tapi juga pembibitan ikan lele, patin dan nila. (diposkan oleh Rizki Rira untuk KIM Swaraguna)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

2 comments:

  1. Anonim06.45

    Oalah.......kok peran sertanya diborong oleh Pak Budi ???
    lalu peran serta warga yang lain mana ???
    Bagaimana pula dengan peran serta PARA ADMIN KIM SwaraGuna dalam kehidupan sehari-harinya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. KIM bertugas sebagai "jurnalis" yang memberitakan kabar dari Gunung Anyar melalui artikel dalam blog kami. Selain itu kami sajikan pula berita2 yang berhubungan dengan pelayanan publik dan beberapa topik lainnya yang bisa anda pilih dan baca.
      Majalah Gapura, mengenal kampung mangga juga dari tulisan kami http://www.swaraguna.blogspot.com/2012/10/ranumnya-si-kampung-mangga.html

      Karena memang keterbatasan kemampuan admin, maka saat majalah gapura meminta wawancara pada admin KIM tentang pembudidayaan mangga di perkotaan, kami mengarahkan pada kader lingkungan yang kami rasa akan jauh lebih kompeten saat memberikan ulasan.

      Pak Budi adalah salah satu warga kami RT01 RW03 Rungkut Barata Kelurahan Rungkut Menanggal yang memang sangat peduli pada lingkungan. Kalau 2 artikel secara berurutan menyebutkan tentang beliau, bukan semata-mata diborong Pak Budi. Monggo dibaca artikel lainnya yang juga mengangkat kader lingungan di area Gunung Anyar, seperti Pak Edy maupun bank sampah Bintang.

      Sekali lagi, memang karena keterbatasan kami, kami hanyalah "jurnalis". Kegiatan admin KIM dapat dibaca di http://swaraguna.blogspot.com/2013/04/pelatihan-internet-marketing-oleh-kim.html

      Terima kasih, semoga berkenan :)

      Hapus