Merapikan Dahan Pohon Tanpa Biaya untuk Warga Rungkut Barata Surabaya


Saat musim hujan datang, biasanya disertai oleh datangnya angin kencang. Hal ini menjadi masalah untuk pohon-pohon tinggi namun akarnya tidak cukup kuat seperti pohon sono kembang yang banyak dijumpai di Surabaya. Problem ini juga dihadapi oleh warga Rungkut Barata Surabaya, yang harus memotong dahan-dahan pohon yang sudah terlalu tinggi. Saat menebang atau merapikan pohon-pohon di sekitar rumah, biasanya warga memanfaatkan jasa borongan dengan biaya sekitar 100 sd 150 ribu rupiah.
Untuk warga Rungkut Barata dan sekitarnya, kini sudah memiliki solusi yang cukup irit untuk menebang ataupun merapikan dahan-dahan pohon. Cukup hubungi Pak Budi, warga RT 01 RW 03 Rungkut Barata, dan beliau akan membantu tanpa biaya sepeserpun. Beliau mengolah batang, ranting dan daun-daunan menjadi sampah organik yang memiliki nilai jual. (Ditulis oleh Rizki Rira untuk KIM Swaraguna)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

2 comments:

  1. Anonim06.39

    Untuk "Tugas" merapikan dahan pohon tsb, apakah Pak Budi juga menerima permintaan dari wilayah lain ????
    Kalo iya, minta tolong diberi nomer telponnya ya.......
    Tengkyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara ini masih di wilayah Rungkut Barata saja, tapi monggo kalau mau menghubungi sendiri, bisa ke 031-8722793. Alamatnya Rungkut Barata I/4 Surabaya

      Terima kasih, semoga berkenan :)

      Hapus