Parade Budaya dan Pawai Bunga HUT Surabaya 2013


Kegiatan ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan Perayaan Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya. Parade Budaya dan Bunga 2013 merupakan tampilan budaya dari berbagai daerah. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan interaksi diantara daerah, masyarakat serta komunitas etnis/suku bangsa yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur dan indonesia. Interaksi kebudayaan tersebut akan mewujudkan keharmonisan kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas budaya khususnya di Surabaya dan Indonesia pada umumnya.

Parade Budaya dan Bunga 2013 dapat dijadikan sebagai estalase budaya juga dapat digunakan sebagai media promosi produk maupun budaya daerah dengan segala bentuk “ART PERFORMANCE

Parade dengan tema "Semarak Surabaya dalam Keragaman Budaya" diusung dengan konsep :
1. Menggali kreativitas seni dalam menciptakan industri kreatif guna mendukung sektor pariwisata, sebagai media promosi bagi peserta untuk memperkenalkan produknya yang dapat dikemas dalam budaya atau pawai bunga, sebagai ajang untuk mengembangkan kemitraan antar seniman, pemerintah kota / kabupaten, pelaku industri pariwisata dalam mengoptimalkan potensinya.
2. Mempresentasi karya-karya puncak masing-masing peserta yang dapat dikemas dalam bentuk tampilan budaya, atau pawai bunga ataupun kombinasi tampilan budaya dan pawai bunga.

Peserta :
1. Daerah Propinsi, Kabupaten/Kota
2. Perusahaan - Perusahaan
3. Pertokoan, Mall, PHRI
4. Perbankan, BUMN/BUMD.
5. Drum Band TNI–AL, Drumband SD, SMP dan SMA serta Marcing Band Perguruan Tinggii
6. PTN/PTS
7. Komunitas – komunitas masyarakat
8. Sanggar Tari, Kantor – kantor Pemerintah


Pelaksanaan :
Hari/Tanggal  :Minggu, 5 Mei 2013 
Tempat  :Jalan-jalan protokol di Surabaya
Waktu  :14.00 WIB s/d selesai
Start  :Tugu Pahlawan
Finish  :Taman Surya (Balai Kota)
RUTE  :Jalan-jalan protokol di Surabaya
Tugu Pahlawan – Kramat Gantung – Gemblongan – Tunjungan – Gubernur Suryo – Yos Sudarso (Sisi barat) – belok kiri –  Jl. Walikota Mustajab –  Jl. Jaksa Agung Suprapto – Taman Surya (Balai Kota)







Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar