Proges Merr IIC Masih lambat

KIM Swaraguna/Gunung Anyar- Proyek pambangunan Jalan Merr IIC di kelurahan Gunung Anyar masih berjalan cukup lambat. Bahkan lebih dari separo warga belum mendapatkan kompensasi penuh untuk pembebasan tanah dan bangunannya.
Dari total 225 persil lahan yang terkena pembangunan proyek Merr IIC baru 76 arsip yang sudah terbayar lunas oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Surabaya. Uang akan di transfer via bank langsung ke warga dan kelurahan akan mendapatkan arsip data tiap persil yang sudah di lunasi.
"Arsip data terakhir memang segitu (76) itu sudah sebulan lalu, untuk bulan ini kami belum mendapat laporan dari Dinas PU tapi seharusnya bisa lebih dari 76" jelas Muhadi, Lurah Gunung Anyar. Kompensasi yang di berikan adalah sebesar Rp 1.750.000/meter persegi. Total ada 3RW dengan luas tanah 157.000 meter persegi. Panjang jalan Merr nanti bisa mencapai 730 meter dengan lebar 40 meter.
warga yang sudah menerima pelunasan di berikan waktu 1 bulan untuk merobohkan bangunannya masing-masih, apabila dalam jangka waktu tersebut belum di robohkan maka pihak kelurahan akan merobohkannya. Ketika Swaraguna memantau, Dilapangan sudah terlihat beberapa persil yang sebagian bangunannya sudah roboh tetapi ada pula yang hanya di ambil Genteng , pintu dan daun jendelanya.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar