Demi E-KTP Kecamatan Gunung Anyar Buka Sabtu-Minggu


Kim Swaraguna/Gunung Anyar – Sebagaimana kita ketahui bersama bahwasannya pemerintah sudah menetapkan untuk KTP lama/kertas masa berlakunya hanya sampai akhir 2013, jadi di harapkan memasuki 2014 semua KTP sudah berubah menjadi E-KTP. Masalahnya saat ini masih sekitar 20% warga Surabaya yang belum melakukan perekaman data untuk E-KTP, maka dari itu saat ini pemerintah kota Surabaya sedang gencar untuk mensosialisasikan pentingnya E-KTP. Untuk menunjang itu semua saat ini sudah ada mobil keliling untuk melakukan perekaman E-KTP dan juga di sediakan Smart Office untuk melakukan perekaman data E-KTP di Mal-Mal.
Selain hal tersebut di atas mulai tanggal 1 Juni 2013 seluruh Kantor Kecamatan Se-Surabaya akan buka pada hari Sabtu dan Minggu termasuk juga kantor Kecamatan Gunung Anyar Surabaya. Hal ini dilakukan karena sudah mepetnya batas waktu tidak berlakunya KTP kertas lagi. “Jadi Masyarakat yang sekiranya belum melakukan perekaman data untuk E-KTP karena kesibukan kerja, sekarang bisa melakukanya pada hari Sabtu/Minggu” Jelas Rury Damayanti Kasi Perekonomian kepada Swaraguna “Operasional Kantor Kecamatan mulai buka pada pukul 08.00wib sampai 13.00wib” tambahnya.
Tambahan info, bagi  warga Kecamatan Gunung Anyar dan sekitarnya yang sudah melakukan perekaman data untuk E-KTP tetapi belum menerima E-KTP saat ini pihak kecamatan sudahmendapatkan drop E-KTP dari Pemerintah Pusat, jadi bagi warga yang E-KTPnya sudah jadi akan menerima undangan dari pihak Kelurahan masing-masing untuk mengambilnya. (Di tulis dan di posting oleh Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar