Khitan Massal Bulan Bakti PMI Kec.Gunung Anyar


KIM Swaraguna/Gunung Anyar -Hujan yang turun dengan derasnya tidak menyurutkan niat anak-anak yang terdaftar dalam acara khitan massal yang di selenggarakan dalam rangka bulan bakti PMI kota Surabaya. Acara yang dilaksanakan menjelang liburan sekolah ini di ikuti oleh 31 anak-anak kurang mampu yang ada di kecamatan Gunung Anyar Surabaya. Beragam usia mengikuti acara ini mulai dari TK sampai SD kelas V sangat antusias sekali.

Dalam sambutannya ketua PMI, Bpk.Wahyudi menjelaskan bahwa acara bulan bakti ini meliputi khitan massal dan pelayanan pemeriksaan kesehatan di seluruh 31 kecamatan yang ada di Kota Surabaya. Pembukaan acara di lakukan oleh camat Gunung Anyar Kanthi Budiarti, beliau mengungkapkan bahwa apabila dari Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan di Kecamatan Gunung Anyar, pihak Kecamatan siap untuk mem-fasilitasi. “ Berani kan di sunat.?” tanyanya kepada anak peserta khitan.

“Teknik yang di gunakan untuk meng-khitan adalah teknik memakai laser. Jadi luka langsung kering dan meminimalkan darah yang keluar” jelas petugas medis yang bertugas. Selain mendapatkan bingkisan berupa baju muslim dan uang saku tiap anak juga di fasilitasi antar gratis sampai ke rumah oleh mobil operasional kecamatan. (di tulis dan di upload oleh Yanuar Yudha)          

Ketua PMI Bpk Wahyudi

Peserta Khitan Masal

Camat Gunung Anyar, Kanthi Budiarti




Proses Khitan


Khitan Laser
 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar