Pasang stasiun pemantau udara di Merr IIc

KIM swaraguna/Gunung Anyar - Meningkatnya volume kendaraan yang tiap hari-nya melintasi jalan Merr IIC  sedikit banyak pasti mempengaruhi kualitas udara di sekitarnya. Untuk mengetahui kondisi udara secara terukur Badan Lingkungan Hidup akan menambah stasiun pemantau kualitas udara bergerak pada tahun 2014 nanti.
Saat ini BLH Surabaya sudah mempunyai lima stasiun pemantau udara yang lokasinya tersebar di lima wilayah. Antara lain : Taman Prestasi (Surabaya Pusat), Kelurahan Perak Timur (Surabaya Utara), Sukomanunggal (Surabaya Barat),  Ahmad yani ( Surabaya Selatan), arif Rahman Hakim ( Surabaya Timur).
Menurut Kepala BLH Surabaya Musdiq Ali Suhudi, tambahan baru stasiun pemantau kualitas udara sangat penting untuk di tempatkan di sepanjang jalan Merr IIC di karenakan aktivitas kendaraan di daerah tersebut sudah semakin padat. Stasiun pemantai kualitas udara ini juga merupakan piranti Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU).
Banyaknya pemukiman baru setelah di bukanya jalan Merr IIC yang belum di imbangi oleh perluasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi salah satu pertimbangan menempatkan pemantau kualitas udara bergerak. Selain untuk mendapatkan data yang akurat pihaknya juga bisa melihat tingkat pencemaran udara. (diposting oleh Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar