Penyerahan Bantuan Jalin Kesra Untuk Kecamatan Gunung Anyar




KIM Swaraguna/Gunung Anyar - Senin pagi ini mendadak pendopo kecamatan Gunung Anyar di penuhi oleh banyak barang, mulai kardus mie instan, sembako, bahkan ada juga sepeda “unta” memenuhi ruangan tersebut. “Ini bukan barang-barang pengungsi loh….ini barang-barang yang akan di serahkan kepada keluarga rumah tangga sangat miskin yang ada di Kecamatan Gunung Anyar” jelas Rury Damayanti, Kasi Perekonomian Kecamatan Gunung Anyar. Penyerahan barang-barang ini merupakan program “Jalin Kesra” (Jalan Lain Menuju kesejahteraan) yag di canangkan oleh Gubenur Jatim Sukarwo . di mulai pada tahun 2010 program ini banyak menjangkau kabupaten dan kota di Jawa Timur. Kecamatan Gunung Anyar ini adalah tempat terakhir dari pelaksanaan program tersebut.
Hadir dalam acara ini Camat Gunung Anyar Kanthi Budianti, Kepala Satpol Pp Kecamatan Gunung Anyar, Para Lurah Dari Gunung Anyar serta wakil dari disperindag dan pendamping. Dalam sambutannya PLT dari disperindag C Christiono mengatakan bahwa bantuan ini sifatnya adalah modal kerja mulai dari sembako sampai Gerobak. Di harapkan dari modal yang ada nanti bisa berkembang hingga menjadi pedagang yang sukses dan menjadi keluarga yang makmur. “jangan sampai setelah barang di berikan langsung di jual” ingatnya kepada masyarakat sangat miskin yang hadir di pendopo kecamatan ini.
Terdapat 3 Dinas yang di pasrahi menyelenggarakan program ini, di sesuaikan dengan jenis bantuan yang di berikan yaitu Dinas pertanian untuk bantuan berupa ternak, Dinas Koperasi jika bantuan berupa alat-alat pertukangan dan Dinas Perindustrian dan perdagangan jika bantuan berupa barang/alat untuk berdagang. Untuk setiap orang di anggarkan sekitar Rp. 2 Juta yang di rupakan barang.
Sebulan setelah ini akan di turunkan tim pendamping yang akan melakukan monitoring ke lapangan untuk memastikan apakh barang yang di terima sudah di gunaka sebagaimana semestinya. (ditulis dan di upload oleh Yanuar Yudha)

Bantuan Sepeda Dagang Sayur
Bantuan Dagang Sembako

Penerima Bantuan Rombong Gorengan
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar