Baliho Liar dompleng bulan ramadhan

KIM Swaraguna/GunungAnyar  – Datangnya bulan suci Ramadhan menjadi ajang pemanasan bagi para Calon Legeslatif (Caleg) partai politik untuk berkampanye. Banyak spanduk dan baliho yang mendompleng bulan Ramadhan ini. Puluhan spanduk calon wakil rakyat tersebut tersebar di hampir seluruh wilayah kecamatan gunung Anyar dan sekitarnya. Lokasi favorit pemasangan spanduk tersebut adalah pertiga-an perumahan Rungkut Mapan dan pertiga-an gerbang masuk perumahan rungkut barata. Lokasi terparah dari pemasangan spanduk/baliho ini ada di perempatan antara wilayah Gunung Anyar dan Rungkut. 

Baliho dan spanduk para caleg yang terpasang berukuran sangat besar dengan kerangka hanya terbuat dari bambu sehingga sangat mudah roboh dan membahayakan pengendara motor/pejalan kaki yang melintas di dekatnya. Entah memiliki izin atau tidak keberadaan baliho ini membuat sudut-sudut wilayah Gunung Anyar terlihat sangat kumuh.    

Mestinya apabila memang baliho/spanduk tersebut tidak berijin entah spanduk bertema Ramadhan ataupun baliho calon legislatife, maka satpol PP bisa langsung menertibkannya, tidak menunggu hingga menjadi banyak spanduk seperti sekarang ini. Bisa jadi para perangkat RT/RW di berikan kewenangan menertibkan baliho liar di lingkungannya masing-masing sehingga bisa lebih cepat di bersihkan. (Di tulis oleh Yanuar Yudha)

Bakiho Kumuh Di Perum. Rungkut Menanggal Harapan


Baliho Liar di Pertiga-an Perum Rungkut Mapan

Baliho Liar Di Perempatan Gunung Anyar-Rungkut
   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar