Dispendik Terapkan Larangan Bawa HP ke Sekolah

Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya kembali menegakkan larangan siswa membawa handphone (HP) ke sekolah. Aturan yang diberlakukan tahun ini ditujukan bagi semua jenjang pendidikan, SD, SMP, dan SMA.

Ikhsan, Kepala Dispendik Surabaya mengatakan, larangan tersebut awalnya diterapkan di ruang kelas. Namun seiring perkembangan, aturan tersebut akan diterapkan di lingkungan sekolah secara luas. Hal ini bertujuan sebagai pembinaan moral siswa serta peningkatan kualitas pendidikan.

Komitmen untuk menerapkan aturan tersebut dipertegas dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara sekolah dengan wali murid. Hal ini sebagai antisipasi dari penggunaan handphone yang di gunakan untuk kepentingan negatif. Sebagaimana di ketahui dengan adanya teknologi vidio yang di tanamkan di perangkat ini telah banyak di salahgunakan salah satunya untuk merekam dan menonton vidio porno. Saat ini HP juga sebagai media favorit untuk mencontek bahkan karena canggihnya teknologi membuat harga perangkat ini semakin mahal dan mengundang  tindak kejahatan. Sebagai ganti HP, sekolah akan dilengkapi dengan fasilitas telepon umum.

Pada pelaksanaan nanti, siswa dilarang, dengan alasan apapun, membawa HP ke sekolah. Jika melanggar, HP akan disita dan hanya bisa diambil oleh wali murid. Selain itu, sekolah akan memberikan penghargaan kepada siswa yang telah menaati peraturan dengan baik. (di upload oleh Yanuar Yudha: diolah dari berbagai sumber)
 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar