Tarif Angkot: Walikota Rp 3.200, Sopir Rp 4.000


KIM SWARAGUNA/GUNUNG ANYAR - Sudah semingguan ini pemkot Surabaya mengumumkan kenaikan tariff resmi untuk mikrolet, bus kota dan taksi. Untuk mikrolet terbagi menjadi umum dengan tariff Rp 3200 untuk 15km pertama dan Rp 100 untuk Km berikutnya, sedangkan bagi pelajar di kenakan tariff 50% dari tariff yang berlaku. Hal ini berdasarkan pada peraturan walikota Surabaya no.49 tahun 2013.

Untuk melihat kenyataan yang ada di lapangan mencoba untuk menaiki mikrolet dengan kode JTK . Swaraguna menaiki rute dari depan kampus UPN hingga ke depan mall Yakaya. “ waduh soro mas,nek nuruti pemkot, mosok mundake mek Rp 200, arepe di isi banyu ta montor iki…??( waduh susah mas kalau mengikuti pemkot  masa naik hanya Rp 200, apa mau di isi air mobil ini…?) ” keluh sang sopir kepada swaraguna.   
      
Dengan tariff Rp 3200/15km dan Rp 100/km berikutnya di anggap sopir angkot terlalu murah dan sulit dalam penghitungannya jadi di pukul rata jauh-dekat Rp 4000/penumpang. Tariff ini pula yang di kenakan kepada Swaraguna. Menurut pantauan Swaraguna di lokasi lain-pun kenaikan tariff angkot adalah Rp 4000/penumpang baik jarak jauh maupun dekat.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar