Ambulance Gratis Bagi Warga Surabaya

KIM Swaraguna/Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini melaunching layanan ambulance gratis bagi warga kota, Rabu . Ada enam mobil ambulance yang terparkir rapi di halaman Balai Kota Surabaya. 

Nantinya, mobil yang masih kinclong tersebut akan dioperasikan selama 24 jam untuk melayani warga Surabaya yang memang membutuhkannya. Mobil ambulance juga dilengkapi dengan perawat dan peralatan medis.

''Warga yang sakit atau ada anggota keluarganya yang meninggal, silahkan untuk memanfaatkanya. Kita siap menjemput warga ke tempat yang dituju dan tidak dipungut biaya,''jelas wali kota.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Supomo mengatakan, pihaknya akan proaktif untuk menyosialisasikan keberadaan mobil ambulance ini melalui peragkat di kecamatan-kecamatan sehingga bisa diketahui warga Kota Surabaya. ''Warga bisa telpon langsung ke petugas mobil ambulance ke nomor telpon 031-5465777. Tentunya kami juga butuh peran serta dari media untuk mengabarkan ini kepada warga,'' ujar Supomo.

Dijelaskan Supomo, nantinya, mobil ambulance keliling ini akan ditempatkan di lima lokasi di setiap wilayah Kota Surabaya. Dari wilayah Timur yang ditempatkan di Griya Wreda, di kawasan Barat di kantor Kecamatan Tandes, di wilayah Selatan ada di kantor Kecamatan Wonokromo, di wilayah Utara ada di parkiran Ampel hingga di pusat kota yang berada di kantor Dinas Sosial Kota Surabaya.
''Mobil ambulance ini ditempatkan di beberapa lokasi di setiap wilayah tentunya untuk memudahkan warga yang membutuhkan. Kami juga akan melibatkan 12 perawat,'' sambung Supomo. (di posting oleh Yanuar Yudha, sumber beritasurabaya.net)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

1 comments: