Meriahnya lomba panjat "debog" di kelurahan rungkut menanggal

KIM Swaraguna/GunungAnyar - Pada Minggu sore puluhan warga kelurahan Rungkut Menanggal RW 02 berkumpul di gang 3 untuk mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia ke – 68. Dari semua lomba yang ada , terdapat satu lomba yang paling di nantikan oleh masyarakat yaitu lomba panjat “debog (batang pohon pisang)”. 

Menurut Budi selaku ketua panitia lomba, acara panjat batang pohon pisang ini sudah di laksanakan warga selama 3 tahun ini, alasan di gunakan batang pohon pisang adalah karena di Surabaya sangat jarang ada batang pohon pinang , kalaupun ada, harganya lumayan mahal. Untuk menyiasatinya di gunakanlah batang pohon pisang. “tetapi meskipun pohon pisang, bukan pohon pisang sembarangan mas” ungkapnya kepada Swaraguna. “ Minimal batang pohon pisang yang di gunakan ini harus setinggi 4 meter, sehingga kokoh dan tidak gampang patah ketika di panjat”

 Lomba yang di ikuti oleh para pemuda ini terbagi dari beberapa grup, satu grup terdiri dari 3 orang pria. Apabila berhasil mencapai puncak setiap grup berhak mengambil 3 hadiah berupa uang Rp 5.000 yang di bungkus plastik dan bila berhasil memegang bendera Merah-Putih maka akan mendapatkan hadiah Tambahan berupa uang sebesar Rp 150.000.  (di tulis oleh Yanuar Yudha)
Perlu kerjasama Team

Berhasil Mencapai Bendera

Antusias Warga

Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar