Pembangunan Pasar gunung Anyar Memasuki tahap 3

KIM Swaraguna/Gunung Anyar – Pasar Gunung Anyar kembali melanjutkan pembangunan tahap 3. Saat ini pengelolaan untuk pasar Gunung Anyar ini berada di bawah kewenangan Dinas Koperasi Kota Surabaya. Berdasarkan pantauan di lapangan,  masih terlihat pagar seng yang menutupi lokasi belakang pasar yang menandakan adanya proses pembangunan di dalamnya. Untuk tahap 3 ini pembangunan di fokuskan pada pembangunan los pasar yang nantinya akan di tempati oleh pedagang sayur, daging atau ikan.

Pembangunan gedung 2 lantai ini di rencanakan akan kelar pada akhir tahun ini. “kami mengusahakan agar cepat selesai, dengan begitu bisa segera di manfaatkan” ungkap kabid Permukiman Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya.  Setelah tahap 3 ini selesai maka akan segera di lanjutkan tahap 4 yang merupakan proses pembangunan bagian penunjang pasar, seperti sentra PKL, tempat parkir dan lain-lain.

Jika rampung maka pasar yang menelan biaya 1.4 milyar ini adalah pasar pertama yang berada di kecamatan Gunung Anyar Surabaya. Yang agak di khawatirkan adalah jumlah pembeli, mengingat lokasi pasar ini yang terletak agak jauh dari pemukiman penduduk. (di tulis oleh Yanuar Yudha)
Los belakang pasar

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar