Broadband Learning Center (BLC), pelatihan Internet GRATIS, di antar jemput GRATIS

KIMSwaraguna/Surabaya - Sudah tahukah anda, bahwsannya Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Surabaya telah mempunyai program pendidikan komputer secara Gratis melalui Broadband Learning Center (BLC). Surabaya memiliki 5 tempat BLC yang dapat memudahkan Warga Masyarakat untuk menjangkaunya. Adapun 5 tempat tersebut adalah :

1.Taman Prestasi BLC Taman Prestasi dibangun dalam bentuk ruangan dengan ukuran 3 x 8 M­². Sebagai sarana untuk pembelajaran IT, BLC dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung dan terkait dengan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Selain fasilitas komputer, meja dan kursi, BLC juga dilengkapi fasilitas pendukung dalam ruangan dan luar ruangan.

2.Taman Flora Disamping fungsi Taman Flora Sebagai Tempat Rekreasi Bagi kebanyakan Keluarga di Wilayah Surabaya, Taman ini juga bisa dijadikan Basis untuk pembelajaran IT, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung dan terkait dengan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan pengunjung taman dapat menggunakan software interaktif yang berisi sosialisasi kelestarian lingkungan dan pemanfaatan daur ulang sampah.

3. Penjaringansari Salah satu tempat Broadband Learning Center (BLC) di Surabaya Timur adalah Rusun Penjaringan Sari yang bertempat Di Rusun Penjaringansari Blok E Lantai Dasar yang berdampingan dengan Kantor UPTD Rusun. Warga yang berada di wilayah tersebut dapat menggunakan fasilitas Komputer serta Internetnya secara Gratis, selain itu warga juga bisa menggunakan fasilitas Wifi yang koneksinya sangat cepat.

4. Rusun Urip Sumoharjo Rusunawa Urip Sumoharjo yang berada di Jalan Urip Sumoharjo sebagai upaya untuk mewujudkan tujuan nasional, khususnya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendorong tumbuhnya berbagai inovasi dalam sistem pendidikan. Perubahan besar yang terjadi dalam lingkungan global mengharuskan kita untuk mengembangkan sistem pendidikan lebih terbuka, lebih luwes, berkualitas dan dapat diakses oleh siapa saja yang memerlukan tanpa memandang usia, gender, lokasi, kondisi sosial-ekonomi, maupun pengalaman pendidikan sebelumnya.

5. Rusun Tanah Merah Terdapat satu wilayah Lagi tempat BLC yang berada di Surabaya Utara yang bertempat di Rusun Tanah Merah dengan Alamat Jl. Tanah Merah V Blok C Lantai Dasar. Broadband Learning Center Rusun Tanah Merah sangat diharapkan oleh Warga Masyarakat khususnya masyarakat sekitar Kecamatan Kenjeran karena dengan datangnya BLC di wilayah tersebut sangat banyak sekali warga yang menggunakan fasilitas tersebut.

Iin, Kasie Penyiaran, Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (Diskominfo) mengatakan, jika ada warga yang ingin komplain tentang pelayanan publik atau membutuhkan informasi terkait program dan kebijakan Pemerintah Kota Surabaya dipersilakan untuk menghubungi Diskominfo. Salah satunya melalui toll free 08001404122.









Melalui BLC ini warga bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan dan praktek yang berbasis pada teknologi Informasi. Mulai pengajaran Microsoft Word,Excel, dan lain, pembuatan blog maupun web yang berbasis internet bisa di dapatkan di sini secara GRATIS.

Rizal, Tim BLC memaparkan pentingnya penggunaan internet. Ia juga menjelaskan fasilitas apa saja yang dapat peserta peroleh. Menurutnya, peserta berupa kelompok kecil berjumlah 6 orang akan mendapat fasilitas antar jemput gratis dengan menggunakan mobil. Selain itu, peserta akan mendapat sertifikat setelah menjalani rangkaian pelatihan.

Peserta begitu khidmat mengikuti paparan yang disampaikan Rizal. Berbagai pertanyaan diajukan peserta terkait materi, metode pelatihan dan fasilitas BLC. Usai pemutaran film dan pemaparan materi, peserta menuju meja panitia untuk mengambil formulir dan pamflet BLC. (di upload oleh Yanuar Yudha: sumber surabaya.go.id)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar