Penataan PKL Gunung Anyar

KIM Swaraguna/GunungAnyar - Pemerintah Kota Surabaya akan terus melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Surabaya. Mereka akan dicarikan tempat lagi untuk berjualan. Salah satunya dengan membangun sentra PKL.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya, Hadi Mulyono menjelaskan bahwa Pemkot sudah mengalokasikan anggaran guna mendukung pembangunan dan pembinaan PKL. Lalu, rencananya, tahun ini adan ada beberapa sentra PKL yang akan dibangun. Diantaranya, di wilayah Jambangan, Pegirian, Semolowaru, Deles, Gunung Anyar, Manukan, Dukuh Menanggal dan di kawasan WR. Supratman.



Di Wilayah Gunung Anyar sendiri sentra PKL akan di lokasikan pada 2 tempat, yaitu di dekat Pom bensin Gunung Anyar sawah yang pembangunannya di prakarsai oleh dinas Koperasi da UMKM dan  di sebelah Pasar Baru Gunung Anyar yang sekarang masih dalam proses pengerjaan. Di harapkan setelah sentra PKL ini terbangun penataan para pedagang bisa lebih tertib, sehingga asset pemkot Surabaya yang berupa lahan kosong bisa lebih steril dari bangunan-bangunan liar seperti yang saat ini banyak berdiri.



Lalu, ia menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan para PKL, pihak kelurahan, dan kecamatan guna menghidupkan sentra PKL. Selain itu, pihaknya juga akan membangun sentra PKL yang berlokasi tidak jauh dari lokasi lama para PKL berdagang. (Ditulis oleh Yanuar Yudha-di olah dari berbagai sumber)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar