Merr2C Gunung Anyar : Sidoarjo Melangkah lebih dulu



KIM swaraguna/Gunung Anyar - Lambannya penyelesaian Merr2C Gunung Anyar ternyata membuat Kabupaten Sidoarjo merasa gerah, hal ini membuat kota yang di juluki kota udang tersebut bergerak lebih dahulu. Hal ini di tandai dengan melanjutkan pembangunan di daerah jalan tol waru – juanda. Saat ini terlihat di daerah tersebut nampak beberapa pekerja dan alat berat yang memasang tiang pancang untuk membuat pondasi.

Pembangunan Merr2C di daerah Sidoarjo ini sebenarnya hanya sekitar 20% dari keseluruhan Merr2C Gunung Anyar tetapi dari segi konstruksi merupakan yang paling sulit karena harus menghubungkan dengan jalan tol Waru – Juanda yang telah lama berdiri. Menurut pekerja yang ada di lapangan, proyek ini di harapkan selesai pada pertengahan tahun 2014, sehingga proyek yang telah lama mangkrak ini bias segera selesai.

Bagaimana dengan Surabaya..? : sampai saat ini Surabaya khususnya kecamatan Gunung Anyar masih berkutat dengan proses pembebasan persil yang belum kunjung usai. Dewanto laksono selaku camat Gunung Anyar mengatakan masalah pembebasan persil tinggal sedikit berkas yang harus di selesaikan dan akan di selesaikan dalam secepatnya.

Proses pembangunan Merr2C di daerah Gunung Anyar ini di sisi Surabaya tampak sudah menyelesaikan peletakan Box Cluvert, tinggal menyelesaikan proses pengaspalan yang mungkin akan sedikit terkendala karena sudah mulai turunnya hujan. (di tulis dan di upload oleh Yanuar Yudha)       


Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar