Normalisasi kali kebon agung

KIM Swaraguna/Gunung Anyar - Mendekati bulan Januari 2014 yang di perkirakan akan menjadi puncak dari musim hujan ,saat ini Pemkot Surabaya terlihat mulai melakukan pengerukan di beberapa sungai yang ada di Surabaya.  Di kecamatan Gunung Anyar sendiri  pengerukan di lakukan di kali kebon agung , mulai dari jembatan Merr2C  Gunung Anyar hingga terus ke timur mendekati rumah pompa kebon agung. Menurut petugas di lapangan 

pengerukan ini di lakukan pasca selesainya pemasangan box culvert jembatan merr2c Gunung Anyar.  
Di harapkan dengan selesainya proses normalisasi ini, kawasan Gunung Anyar dan Rungkut bisa terbebas dari banjir. Di kawasan gunung anyar sendiri masih terdapat beberapa titik yang merupakan langganan banjir meskipun saat ini lama genangan airnya sudah tidak selama musim hujan yang lalu.

Berdasarkan pantauan swaraguna, normalisasi kali lamong ini mutlak harus dilakukan, di karenakan hampir semua wilayah terbuka yang berupa tambak dan kebun di  gunung anyar khususnya gunung anyar tambak sudah berubah menjadi pemukiman. Hal ini mengakibatkan daerah serapan air hujan menjadi berkurang.  
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar