Pemkot Tambah BLC di kantor Kecamatan gunung anyar

Fasilitas Broadband Learning Center (BLC) yang sudah dibangun Pemkot Surabaya mendapatkan apresiasi positif dari warga. Mereka banyak belajar tentang information technology (IT) di BLC. Untuk tahun ini di Kecamatan Gunung Anyar Surabaya akan di bangun BLC baru.

KIM Swaraguna/Gunung Anyar - Dengan adanya BLC ini di harapkan mampu meningkatkan sector ekonomi dan pariwisata yang ada di wilayah Gunung Anyar. Di Gunung Anyar banyak sekali UKM yang mulai menggeliatkan usahanya di harapkan dengan pelatihan internet lewat BLC ini bisa mampu mendongkrak omzet mereka, sedangkan untuk pariwisata di sini terdapat wisata mangrove yang belum di kenal oleh banyak wisatawan lokal, padahal potensi alamnya sangat luar biasa. “Semoga dengan adanya BLC bisa membentu mempromosikan wisata mangrove ini mas, supaya lokasi wisata ini bisa memdapatkan bantuan pengelolaan dari Pemkot Surabaya sehingga bisa menjadi tempat wisata baru bagi warga Surabaya layaknya Mangrove yang ada di kawasan Kecamatan Rungkut” tutur pengelola wisata mangrove kebon agung, Bapak Gramang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti menjelaskan bahwa keberadaan BLC ini sangat membantu masyarakat untuk belajar IT. Selain gratis, warga juga tidak belajar sendiri karena dibantu petugas khusus untuk belajar IT.


Ia menambahkan, selain dilengkapi dengan komputer yang berjumlah 6-10 komputer, BLC akan dilengkapi dengan jaringan internet. Jaringan IT saat ini masih dalam proses pemasangan.

Mantan Kepala Bappemas dan KB ini pun menuturkan bahwa BLC dibuat guna mewujudkan Surabaya Cyber City. Harapannya, masyarakat bisa menyesuaikan diri di era digital dengan dibantu fasilitas gratis yang disediakan Pemkot Surabaya.
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

2 comments:

  1. Anonim09.27

    Selamat buat Kecamatan Gunung Anyar yang sudah punya BLC...
    Tetap Optimalkan fungsi dari BLC tersebut...
    Kapan ya...kira-kira...di Kecamatan Bubutan ada BLC ???

    Salam Kenal dari Gendy

    BalasHapus
  2. di ajukan aja mas bro......klo perlu di bikinkan proposalnya

    BalasHapus