BLC Gunung Anyar Resmi Di Buka

Kim Surabaya/Gunung Anyar -Satu lagi langkah baru yang di lakukan oleh pemkot Surabaya untuk masyarakat Gunung Anyar. Untuk meng-akomodasi keinginan masyarakat Gunung Anyar  mengenai Informasi Teknologi Kamis , 13 Februari 2014 telah resmi di buka BLC (Broadbrand Learning Center) yang berlokasi di kantor kecamatan Gunung Anyar ,Surabaya. BLC ini merupakan sarana hibah dari Telkom Indonesia sebagai wujud kontribusi Telkom dalam mengembangkan masyarakat berbasis IT di Indonesia.
Hadir dalam pembukaan BLC ini  Hj. Yayuk Eko Agustin Wahyuni, SH, M.Si, KIM Swaraguna, Danramil Rungkut dan Kapolsek rungkut ,staf dari kominfo serta jajaran camat dan lurah di seluruh kecamatan Gunung Anyar. Ada 5 BLC yang di resmikan pada hari yang sama yaitu Gunung Anyar,Grudo, Tanah Merah, Wonorejo dan Wiyung. Peresmian di lakukan langsung oleh Walikota Surabaya di Grudo Ir.Tri Rismaharini secara Telekonference.
Dalam paparannya Walikota Surabaya berharap BLC bisa di gunakan untuk semua kalangan masyarakat, mulai anak Sekolah Dasar sampai Dewasa. “Untuk anak sekolah kan bisa melakukan try out online di BLC dan untuk pegawai baik di kecamatan dan kapolsek maupun koramil agar bisa mengikuti perkembangan IT, jadinya nanti kalau kirim laporan ke saya bisa lewat email” Tutur Walikota Surabaya.
Ada 3 program yang akan di ajarkan kepada masyarakat yaitu Open Office, Bisnis Online dan Desain Grafis. Kapasitas ruang BLC bisa menampung sampai 10 Orang bahkan apabila peserta melebihi 10 orang kapasitas ini bisa di tambah oelh pihak Telkom. “peket pengajaran memang ada 3 yaitu Open office, Desain Grafis dan Bisnis Online , tetapi apabila masyarakat menginginkan pembelajaran yang lain atau masyarakat ingin menggunakan sarana BLC untuk pengajaran yang lain asalkan berbasis IT di persilahkan” jelas Nova selaku pengajar di BLC Gunung Anyar “Jangan khawatir Internet BLC ini sudah termasuk besar kapasitasnya di tambah ruangan AC sehingga nyaman di pakai untuk proses belajar-mengajar”
Untuk bisa mengikuti pelatihan di BLC ini masyarakat bisa langsung datang ke Kantor Kecamatan Gunung Anyar untuk mengambil formulir pendaftaran atau langsung menghubungi Nova di nomor 08522526092. BLC ini tersedia bagi masyarakat Gunung Anyar dan Gratis tanpa di pungut biaya apapun.(Yanuar Yudhatama)

Ruang BLC Gunung Anyar


Teleconference Dengan Walikota Surabaya


Peresmian BLC Gunung Anyar


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar