Curah Hujan Tinggi Di Gunung Anyar

KIM Swaraguna / Gunung Anyar - Pasca terjadinya erupsi Gunung Kelud lalu saat ini di landa hujan yang turun hampir setiap hari tak terkecuali dengan Kecamatan Gunung Anyar. Bahkan hujan yang turun di Kecamatan paling Timur Surabaya ini acapkali di sertai dengan suara petir dan cahaya kilat.
Menurut Teguh Prakirawan Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Juanda, Jawa Timur juga akan mengalami puncak musim hujan pada akhir Januari sampai pertengahan Februari. Hujan yang turun di daerah Gunung Anyar ini tergolong cukup tinggi debitnya kadang di sertai dengan hembusan angin kencang. Hujan yang turun biasanya terjadi dalam jangka waktu yang lama, biasanya hujan turun menjelan tengah malam hingga pagi hari.
Adanya curah hujan yang tinggi ini sebenarnya bisa di bilang sangat menguntungkan karena bisa mengurangi intensitas debu vulkanik yang beterbangan pasca meletusnya Gunung Kelud. Untuk seluruh warga Kecamatan Gunung Anyar di harapkan bisa menjaga saluran air di sekitar rumah masing-masing untuk tetap lancar agar tidak terjadi banjir dan menghindari berkembangnya nyamuk demam berdarah. (Yanuar Yudhatama)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar