Surabaya Nominator Lee Kwan Yew Award 2014

KIM Swaraguna/Surabaya - Kota Surabaya dikabarkan masuk nominasi calon penerima Lee Kwan Yew Award 2014. Surabaya bakal bersaing dengan lima kota besar lainnya di dunia, salah satunya New York. Penilaian akan di lakukan di bulan mei 2014, jika Surabaya berhasil menyabet award ini maka akan melengkapi 2 penghargaan internasional yang telah di raih sebelumnya dalam katagori `Future Goverment 2013`, untuk keberhasilan dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk pelayanan publik.

Penghargaan pertama diraih melalui media center Pemkot Surabaya yang merupakan implementasi model pemerintahan terbuka. Sehingga bisa diakses masyarakat sejak November 2011.
Untuk kategori ini, Kota Surabaya dinilai mampu melakukan inovasi, efisiensi dan unggul dalam manajemen proyek di pusat data. Sedangkan, kategori Digital Inclusion karena Pemkot Surabaya memiliki program unggul dalam menggunakan teknologi untuk menjembatani kesenjangan digital
Penghargaan kedua adalah data inclusion. Diraih melaui Broadband Learning Center (BLC), yaitu fasilitas pembelajaran IT yang dapat dinikmati masyarakat Surabaya. BLC merupakan fasilitas pembelajaran IT yang dapat dinikmati oleh masyarakat Surabaya secara gratis agar warga Surabaya melek IT, sebagai salah satu upaya percepatan menuju Surabaya Cyber City
Menurut Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya dan persebbahan terbaik bagi masyarakat Surabaya.(sumber : berbagai media online) 
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar