Air PDAM Mendadak Keruh

KIM Swaraguna/Gunung Anyar - Sudah 2 hari ini warga Kelurahan Rungkut Menanggal di hebohkan dengan keruhnya air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surabaya. “ Warnanya menjadi kehijau-hijauan, seperti air kali” tutur desy, warga perumahan Barata, Kelurahan Rungkut Menanggal, Surabaya. “Bahkan kadang terasa gatal di kulit” tambahnya. Keruhnya air PDAM ini sangat di sesalkan oleh banyak pelanggan, karena selain mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya , gangguan ini sangat menyusahkan warga. Apabila ada pemberitahuan maka warga bisa berjaga-jaga sebelumnya dengan mengisi penuh air di tandon, berhubung tidak ada pemberitahuan maka air bersih yang ada di tandon jadinya bercampur dengan air kotor.

Sampai saat ini aliran air PDAM bukannya semakin jernih malah semakin memburuk kadang bisa berwarna coklat. Dampak dari keruhnya air PDAM ini tidak hanya di rasakan oleh warga di Kecamatan Gunung Anyar saja, tetapi meluas hingga Kecamatan Rungkut bahkan di rasakan pula oleh warga yang berada di daerah sekitar Suramadu. “Susah mas, apalagi saya punya bayi, ini aja sudah beli 5 galon air isi ulang untuk mandi-in anak saya” tutur salah seorang ibi di kawasan Rungkut Menanggal

Menurut pengumuman yang tercantung di web PDAM, keruhnya air ini di sebabkan oleh Commisioning/ Uji Coba Rumah Pompa Ketegan pada hari Selasa, 18 Maret 2014, Pukul:11.00 WIB. Pekerjaan ini mengakibatkan air keruh di daerah Pagesangan;Menanggal; Gunung Anyar; Gunung Anyar Emas; Rungkut; Kalijudan; Semolowaru; Medokan Ayu dan sekitarnya. Pengaduan bisa disampaikan ke Call Center di 292666. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

2 comments:

  1. Lain kali kalau ada pemberitahuan tentang sesuatu yang menyangkut air pdam sebaiknya langsung via sms ke nomor telpon pelanggan kan bisa.

    BalasHapus
  2. terimakasih atas masukannya @eko piero, dalam hal ini peran kami hanya memberitakan kondisi yang terjadi di lapangan, untuk no call center PDAM juga sudah kami cantumkan pada pemberitaan di atas.

    BalasHapus