Cuaca Tak Menentu Landa Gunung Anyar


Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang Di Gunung Anyar
KIM Swaraguna/Gunung Anyar - Saat ini kondisi cuaca di kawasan Gunung Anyar, Surabaya  relative berubah-ubah   pada pagi dan siang hari cenderung cerah berawan, tetapi sore dan malam hari selalu berpotensi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang. Bahkan seringkali hujan lebat di sertai dengan kencangnya hembusan angin, di Gunung Anyar sendiri beberapa bangunan warga terlihat rusak karena hembusan angin, mulai dari genting dan asbes yang terbawa angin hingga tiang listrik dan benerapa pohon tumbang.

Dikonfirmasi terpisah, prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Juanda Teguh Tri Susanto mengatakan berdasarkan citra radar, intensitas hujan di Surabaya memang sangat deras. Menurut dia, saat ini sedang puncak-puncaknya musim hujan. Diperkirakan intensitas hujan akan semakin berkurang pada akhir Maret hingga April.

Di mohon warga untuk bersiap menghadapi cuaca yang tak menentu seperti ini, mulai dari menjaga lingkungan sekitar untuk mencegah munculnya wabah demam berdarah yang selalu menghantui di kala akhir musim hujan. Selalu menjaga kesehatan badan karena acapkali daya tahan tubuh akan menurun akibat perubahan cuaca yang ekstrim sehingga akan mudah terkena penyakit ISPA, Batuk, Pilek atau Cacar Air. (Yanuar Yudha)

Kondisi Langit Di Tengah Kota Surabaya Pada 12 Maret 2014 (16.30wib)

Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar