Kelurahan Rungkut Menanggal Berlaga Di Lomba Gotong Royong Terbaik Tingkat Propinsi

KIM Swaraguna/Gunung Anyar – Setelah berhasil dengan gemilang menjadi juara pertama dalam lomba gotong royong terbaik tingkat kota Surabaya, sekarang Kelurahan Rungkut Menanggal bersiap untuk melaju ke level selanjutnya yaitu Tingkat Propinsi. 

Sejak pukul 08.00 wib suasana di Kelurahan Rungkut Menangggal sudah penuh sesak oleh seluruh elemen masyarakat yang bersiap untuk penilaian. Tampak hadir di lapangan camat dari Kecamatan Gunung Anyar Dewanto Kusumo Legowo  beserta jajarannya, Lurah Rungkut menanggal eguh Abadi, S.Sos. beserta jajarannya, para kelompok PKK , kelompok lansia , LKMK serta dari KIM (Kelompok Informasi Masyarakat).

Pukul 08.30 wib tampak rombongan para juri datang di Kelurahan Rungkut Menanggal yang di sambut oleh sajian music khasidah dan Musik Patrol oleh grup patrol Putro Nanggal. Dalam sambutannya, Camat Gununganyar mengatakan, kelurahan Rungkut Menanggal terkenal dengan ciri khas perkampungan santri. Menurutnya, swadaya masyarakat sangat tinggi terutama pada bidang tempat peribadatan, penghijauan, dan infrastruktur. Turut memberikan paparan adalah dari KIM Swaraguna oleh Yanuar Yudha yang menjelaskan peran serta KIM Swaraguna dalam mengembangkan potensi pariwisata dan perekonomian yang ada di Kelurahan Rungkut Menanggal. 

 Suriaman, tim juri mengatakan, pelaksanaan lomba gotong royong berlangsung secara berjenjang. Untuk kejuaraaan nasional akan diadakan April mendatang. Sedangkan untuk tingkat propinsi diadakan bulan Maret. Terdapat empat bidang penilaian dalam lomba gotong royong. Antara lain, kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama dan lingkungan. Turut bersaing di tingkat propinsi ini adalah Kediri, dan Madiun. (Yanuar Yudhatama)

KIM Swaraguna memberikan paparan

Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar