Kursus Computer Dan Internet Gratis Di BLC Gunung Anyar Resmi Di Buka.

Setelah di resmikan secara teleconference oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada tanggal 13 Februari 2014, maka BLC Gunung Anyar sudah  siap untuk menerima warga yang ingin belajar Komputer dan Internet secara GRATIS. BroadBand Learning Center ini terletak di kantor Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya. Ruangan BLC ini bisa menampung 20 orang peserta dalam sekali pertemuan, di lengkapi dengan koneksi Internet super cepat yang di dukung oleh Telkom serta ruangan berpendingin udara. “Di harapkan para peserta Kursus bisa nyaman dan giat untuk belajar”tutur salah satu staff kecamatan Gunung Anyar.

Materi yang di ajarkan di BLC Gunung Anyar ini meliputi Open Office, Desain Grafis  dan Bisnis Online, semuanya bisa di ikuti secara gratis tanpa di pungut biaya sepersen-pun.  Untuk bisa mengikuti pelatihan di BLC ini masyarakat bisa langsung datang ke Kantor Kecamatan Gunung Anyar untuk mengambil formulir pendaftaran atau langsung menghubungi Instruktur pengajar BLC yaitu : Nova di nomor 08522526092.    

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Kota Surabaya berhasil meraih  Penghargaan tingkat internasional melalui BLC ini dalam katagori data Inclusion di tingkat Asia Pasifik melalui ajang penghargaan FutureGov Awards 2013. 

Dalam keterangan yang disampaikan melalui 
http://www.futuregov.asia, pada kategori Data Center, Pemkot Surabaya dinilai telah melakukan inovasi, efisiensi, dan unggul dalam manajemen proyek di sekitar pusat data. Sementara kategori Digital Inclusion karena Pemkot Surabaya memiliki program unggul dalam menggunakan teknologi untuk menjembatani kesenjangan digital. Dua penghargaan tersebut diraih Surabaya setelah menyisihkan 50 kota yang menjadi nominasi. Hebatnya, Surabaya berhasil mengungguli beberapa negara maju yang selama ini lebih diunggulkan di bidang teknologi informasi, seperti Singapura, Australia, China, Hong Kong, dan India. (Yanuar Yudha)

Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar