Mendikbud Tetapkan Pelaksanaan Unas Usai Pemilu 2014

KIM Swaraguna / Gunung Anyar - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN)  pada tahun 2014. Pelaksanaan UN akan digelar seusai pesta demokrasi lima tahunan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh mengatakan pihaknya telah menetapkan pelaksanaan UN seminggu setelah pemilu 9 April 2014.
"Pemilu dan hari besar menentukan kapan pelaksanaan UN. Pemilu 9 April, UN satu minggu setelah itu," kata M.Nuh dalam rapat dengan Komisi X di Gedung DPR,

Diketahui pelaksanaan UN jenjang SMA akan digelar mulai 14-16 April 2014. Waktu ujian susulan dijadwalkan pada 22-24 April 2014.
Sementara di jenjang SMP, UN dimulai pada 5-8 Mei 2014. Waktu ujian susulan disediakan pada 12-16 Mei 2014. Peserta UN untuk jenjang SMA mencapai 4,5 juta siswa, sedangkan jenjang SMP sekitar 3 juta siswa.

M. Nuh juga mengupayakan agar tidak ada permasalahan dalam pencetakan naskah UN. Sebab, menjelang Pemilu 2014, diprediksi perusahaan percetakan akan banyak mendapatkan order mencetak surat suara atau alat peraga kampanye. Oleh karena itu, Kemendikbud berencana mempercepat waktu pencetakan naskah soal UN.


"Perusahaan (percetakan) menggandakan barang cetakan pemilu, jangan sampai nanti over capacity. Maka (pencetakan soal UN) kita kerjakan lebih awal," kata Nuh. (Yanuar Yudha – sumber Tribun News.com)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar