Tanah Aset Pemkot Di Gunakan Tempat Tinggal Dan Kandang Kambing

KIM Swaraguna/Gunung Anyar - Di kawasan Gunung Anyar saat ini banyak terdapat asset pemkot Surabaya yang masih “nganggur”.  Kebanyakan  lokasi tanah asset ini berada di Kelurahan Gunung Anyar dan Gunung Anyar Tambak. Meskipun tanah milik pemkot Surabaya tersebut sudah di amankan dengan pemberian pagar berduri tetapi tetap saja lokasi tersebut sampai saat ini belum di gunakan sama sekali, bahkan ada sebagian yang belum jelas peruntukannya. 

Karena tidak jelas peruntukannya, saat ini sebagian tanah asset yang di kelola oleh DCKTR (Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang) sudah berubah fungsi. Ada yang menjadi tambak ikan bahkan ada yang berubah menjadi pemukiman semi permanen yang berdampingan dengan kandang kambing sehingga terkesan kumuh. Bahkan ada yang berubah menjadi tempat pembuangan sampah sehingga rawan menjadi sarang penyakit apalagi di sekitar lokasi tersebut berdekatan dengan perumahan warga. 

Seharusnya Pemkot Surabaya bisa bertindak lebih “gesit” untuk memanfaatkan lahan asset tersebut misalkan bisa di buat taman sehingga bisa di manfaatkan oleh warga sekitar dan tidak menjadi kumuh seperti saat ini. (yanuar yudha)       
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar