Tiket Mudik Lebaran 2014 Sudah Bisa Di Pesan

KIM Swaraguna/Surabaya —  Calon penumpang untuk mudik Lebaran tahun 2014 sudah bisa memesan tiket kereta api dari sekarang. PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka pemesanan tiga bulan sebelum keberangkatan.

"Tiket kereta api jarak jauh untuk perjalanan mudik Lebaran 2014 dapat dipesan H-90," ujar Agus Komarudin, Kepala Humas PT KAI Daop (Daerah Operasional) I Jakarta.


Agus mengatakan, tiket dengan keberangkatan H-10 Lebaran (18 Juli) dapat dipesan mulai 19 April 2014. Untuk penumpang yang memilih keberangkatan H-9 Lebaran (19 Juli), tiket dapat dipesan mulai 20 April 2014. Ketentuan ini berlaku untuk tanggal-tanggal selanjutnya.

Penumpang dapat memesan tiket melalui pemesanan online di tiket.kereta-api.co.id, tiket.com, tiketkai.com, paditrain.com, dan aerotiket.com.

Selain itu, penumpang juga bisa mengunduh aplikasi di BBworld dengan mengetik "Kereta Api Indonesia" untuk memesan tiket.

Pemesanan dapat pula dilakukan di gerai Indomaret, Alfamart, Citos Connection, Fin Channel, atau dengan menghubungi call center KAI (021) 121, stasiun on-line, dan agen resmi tiket KAI.

Dalam memesan tiket, penumpang harus memastikan nama di tiket sesuai dengan nomor identitas (ID) penumpang yang asli, antara lain KTP, SIM, dan paspor. Hal ini penting karena penumpang harus menunjukkan ID pada saat pemeriksaan tiket di stasiun ataupun di atas kereta.

Agus menyarankan, para penumpang memesan tiket melalui channel atau cara pemesanan yang lebih efektif dibandingkan memesan langsung ke stasiun.

"Lebih baik pengguna jasa tidak membeli tiket di stasiun, pemesanan di channel saja. Penumpang jadi tidak membuang waktu," kata Agus.(Yanuar Yudha-Sumber:kompas.com)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar