Walikota Surabaya menerima penghargaan Internasional “Innovative City of the Future”

KIM Swaraguna/Surabaya – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menerima penghargaan Internasional berupa “Innovative City of the Future” dalam acara Socrates Award Ceremony bersama dengan wali kota dari seluruh dunia, dari lembaga EBA bertempat di Institute of Director di London, Rabu (16/04/2014) kemarin.

Event Director Europe Business Assembly (EBA) Charles Hayes, menyebutkan penghargaan tersebut diberikan kepada Wali Kota Surabaya sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan selama ini, demikian Sekretaris pertama KBRI London, Hastin Aristya Bakti Dumadi kepada ANTARA London, Kamis.

Charles Hayes menyebutkan penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan dari para akademisi dan pemimpin kota Eropa kepada Risma dan pemerintah Kota Surabaya karena pembangunan kota yang dilaksanakannya.

Dikatakannya EBA mendapatkan masukan dari berbagai pihak dan membentuk panel yang ditugaskan melakukan riset secara mendalam dan independen mengenai pemimpin kota dan pendekatan pembangunan yang dilakukan Risma di kotanya.

Menurut Charles Hayes, apa yang dilakukan Risma yang menerima penghargaan untuk kategori “Europe United”, dalam membangun Kota Surabaya patut dicontoh.

Selain Risma, EBA juga memberikan penghargaan kepada Daniel Nyarko, Rektor, dari Ghana dan Achille Assogbadjo, pengajar di universitas Abomey Calavi dari Benin untuk kategori “The Name in Science Award”,

Penghargaan juga diberikan kepada Hasan Asalladullozoda , Direktur Utama Orientbank di Tajikistan untuk kategori “Commander of the Order” dan Nkechi Nwaogu, Senator dari Nigeria untuk kategori “Socrates Award” di bidang manajemen pemerintahan.(Yanuar Yudha:sumber jurnal3.com)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar