Saluran Air Gunung Anyar Di Keruk

Kim Swaraguna/Gunung Anyar – Setelah mendapatkan sidak dari walikota Surabaya Tri Rismaharini, saluran air yang menghubungkan wilayah Gunung Anyar dan Gunung Anyar Tambak langsung mendapatkan penanganan. Sejak 2 hari lalu terdapat alat berat yang di datangkan guna mengeruk sungai tersebut.
Menurut pantauan swaraguna di lapangan, memang kondisi saluran air tersebut selain lebarnya sempit terdapat pendangkalan pada sisi-sisinya dikarenakan belum seluruhnya di plengseng. Dengan kondisi tersebut mengakibatkan tidak lancarnya aliran air apabila terjadi hujan deras sehingga mengakibatkan banjir di kawasan Gunung Anyar.
Kedepan warga Gunung Anyar mengharapkan saluran air tersebut di benahi bahkan bisa di plengseng seluruhnya sehingga bisa menjadi permanen, mengingat sepanjang jalan Gunung Anyar Timur ini perlahan-lahan mulai berkembang. Pasar Gunung Anyar yang sedang dalam masa penyelesaian serta ,jalan Merr2C yang akan di bangun, di tambah lagi ramainya pertumbuhan perumahan bahkan terdapat satu apartemen yang akan di bangun di kawasan ini, jika hal ini tidak di sertai dengan pengatiran drainase yang baik tentunya bencana banjir akan menjadi langganan setiap musim penghujan tiba.(Yanuar yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar